Welcome to Kumpulan Soal-Soal SDN Rampal Celaket 1 Malang
Jl. Tretes Selatan no. 26 Telp. (0341) 352115 Kec. Klojen - Kota Malang
Jangan Lupa BELAJAR!!! Sebentar lagi UN dan semoga SUKSES dengan Nilai Yang Memuaskan Amiiin ...
Home » » PKN Kelas 1 Semester 1

PKN Kelas 1 Semester 1

Selasa, 02 September 2014 | 0 komentar



Berilah tanda silang pada jawaban yang benar !!!
  1. Di sekolah aku harus patuh kepada……………..
          a. teman                       b. guru                     c. kakak

  1. Aku tidak rukun di sekolah jika…………………dengan teman
          a. bercanda                  b. bertengkar            c. berbicara

  1. Semua siswa saling menolong. Semua siswa hidup…………………di sekolah
          a. rukun                        b. resah                    c. ketakutan


  1. Teman teman bertengkar. Aku sebaiknya…………….
          a. ikut ikutan                 b. mendamaikan        c. menjahui

  1. Temanku menangis karena diejek. Aku sebaiknya……………….
          a. menjahui                   b. ikut sedih               c. menghibur

  1. Guru sedang mengajar. Aku harus…………………
          a. memperhatikan         b. tidur                       c. bercanda
  1. Ada kerja bakti di sekolah. Aku harus……………….
          a. kabur                       b. istirahat                    c. ikut serta

  1. Aku harus rukun dengan………………….
          a. teman saja               b. guru saja                  c. semua orang

  1. Sikapku jika temanku nakal adalah………………….
          a. memusuhi                b. menasihati                c. memarahi

  1. Sikapku jika temanku terjatuh adalah……………..
          a. tertawa                   b. tersenyum                 c. menolong


Isilah dengan jawaban yang tepat !!!
  1. Temanku tidak punya pensil. Aku punya banyak pensil. Sikapku sebaiknya ...
  2. Perintah guru harus aku ...
  3. Aku ingin membaca buku milik temanku. Aku sebaiknya minta ijin kepada ...
  4. Temanku minta maaf. Aku sebaiknya ...
  5. Aku perlu menjenguk teman yang sedang ...
  6. Ibu guru melarangku mengobrol. Aku harus ... perintah itu
  7. Temanku terluka karena jatuh. Aku sebaiknya segera ...
  8. Lantai kelasku tampak kotor. Aku dan teman teman sebaiknya ...
  9. Temanku sibuk menghapus papan tulis. Aku sebaiknya ... temanku
  10. Temanku tidak paham pelajaran. Aku telah paham. Aku sebaiknya ... temanku

Kunci jawaban
  1. Meminjamkan                        6. Mematuhi
  2. Patuhi                                    7. Menolong
  3. Temanku                               8. Membersihkan lantai yang kotor
  4. Memaafkan                           9. Membantu
  5. Sakit                                   10. mengajari
 

 

Share this article :
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Produk By : Slamet Sisyono © 2013. Kumpulan Soal-Soal SD
  • Slamet Sisyono